Serapan Anggaran Pemkab Bogor Capai 93 Persen, Iwan Setiawan: Ini Jadi Parameter

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Bogor, Pelita Baru

Kekhawatiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) akan rendahnya serapan anggaran di tengah pandemi COVID-19, tidak terbukti.

Sebaliknya, anggaran yang dialokasi sebesar Rp7,8 triliun ini mampu terserap hingga 93 persen. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu parameter tinggi rendahnya APBD.

“Alhamdulillah kekhawatiran kita dan di tengah aneka bencana serta masalah serapan APBD kita mencapai 93 persen,” ucap Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada wartawan, Senin, (4/1/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Soebiantoro mengaku serapan anggaran di dinas yang dipimpinnya 86 persen.

“Di akhir Tahun 2020 ini serapan APBD kami meningkat, jika tahun 2019 itu 83 persen maka tahun ini meningkat menjadi 86 persen,” kata dia.

Menurutnya, meningkatnya serapan anggaran ini karena hanya sedikit proyek insfrastruktur di DPU-PR yang meluncur ke Tahun 2021 mendatang.

Ia juga menyebut, serapan APBD di DPU-PR akan meningkat karena hingga akhir Bulan Februari jajarannya masih melakukan pencairan.

“Masih ada sejumlah proyek pembangunan pedestrian, jembatan dan lainnya yang masih dalam pekerjaan,” imbuh dia.(dkw)

tegar tegar

Read Previous

Kota Bogor Dapat Jatah Vaksin Covid-19 Pertengahan Januari

Read Next

Jenazah Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor Tertukar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *