12 Wisatawan Positif Covid-19 Hasil Tes Cepat Antigen di Puncak

Bogor, Pelita Baru

Sebanyak 12 wisatawan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test antigen selama kurun waktu 3 hari di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dr Kusnadi menyatakan, jumlah wisatawan yang positif merupakan akumulasi sejak layanan rapid antigen di Pos Gadog dan Rindu Alam pada 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mencatat, dari 470 wisatawan yang menjalani pemeriksaan rapid antigen, 12 orang dinyatakan positif.

“12 wisatawan tersebut yang hendak pergi ke Puncak Bogor,” kata Kusnadi, Sabtu (2/1/2021).

Adapun rincian 12 wisatawan positif antara lain, pada 31 Desember 2020 dari 167 wisatawan yang dites cepat di Gadog, 6 orang dinyatakan positif. Periode sama, dari 67 orang yang menjalani rapid test antigen di Rindu Alam, 1 orang dinyatakan positif Covid-19.

Namun pada 1 Januari 2021, dari 108 wisatawan yang menjalani pemeriksaan di Gadog hasilnya semua negatif.

Kemudian, pemeriksaan dilanjut hari ini 2 Januari 2021 di Gadog. Dari 99 orang yang dites usap, 5 orang dinyatakan positif. Sementara hasil pemeriksaan 29 wisatawan di Rindu alam semua negatif.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor Agus Ridho menjelaskan, wisatawan yang positif itu langsung diminta untuk kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri.

“Setelah kita periksa KTP langsung putar balik ke rumah masing-masing. Mereka (wisatawan) kebetulan mau berkunjung ke Puncak. Ada yang dari Cianjur, Tangerang dan paling banyak itu wisatawan asal Jakarta,” ungkap Agus. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Gubernur Jatim Khofifah Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Read Next

Akhir Pelarian Bos THM Setelah Buron 2 Bulan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *