Pengantin di Gresik Terobos Banjir Demi Ijab Kabul di KUA

foto : (Istimewa)

Gresik, Pelita Baru

Banjir yang melanda Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tergolong parah. Hujan lebat sejak beberapa hari terakhir telah menyebabkan air Kali Lamong meluap dan merendam pemukiman warga di Kecamatan Benjeng.

Akibat banjir aktivitas warga nyaris lumpuh. Bahkan ada pasangan calon pengantin baru harus menerobos genangan banjir untuk melangsungkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA).

Belakangan, pasangan calon suami istri (pasutri) itu diketahui bernama Eri Afandi dan Ernawati.

Dalam video yang diunggah akun bernama Sulaiman di media sosial pribadinya. Nampak pasangan pengantin mengangkat pakaian mereka melintasi banjir.

Keduanya berjalan di tengah banjir mengenakan pakaian manten warna putih bersama anggota Koramil Benjeng. Meski harus melintasi banjir setinggi lutut orang dewasa, raut wajah keduanya tampak bahagia.

Sontak hal tersebut menyedot perhatian warga. Tak sedikit warga sekitar yang mengabadikan momen tersebut melalui kamera di ponsel mereka. Video pengantin baru tersebut viral di media sosial.

“Mau otw ke KUA kebanjiran lur,” ucap Sulaiman dalam video.

Usai melaksanakan akad, keduanya melangsungkan resepsi di kediaman pria.

Ketua KUA Benjeng, Zaini Rosyad saat dikonfirmasi membenarkan jika ada pasangan yang melangsungkan akad nikah pagi ini.

“Mereka sudah mendaftar sejak satu bulan lalu,” ujar Zaeni, Senin (28/12/2020).

Kepala Desa Bulurejo, Imam Sofwan mengatakan, banjir kali ini merupakan yang ketiga dialami warga dalam satu bulan terakhir. Bahkan, bencana alam saat ini yang terbesar bila dibandingkan dua banjir yang terjadi sebelumnya. Tinggi air mencapai satu meter.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan nasib warga yang selalu menjadi korban banjir akibat kali Lamong meluap utamanya saat musim penghujan tiba,” kata dia. (ACS)

pelitaonline

Read Previous

Ingat, Jalur Puncak Ditutup saat Malam Tahun Baru

Read Next

Akui Jadi Pemeran Video Syur, Gisel Ditetapkan Tersangka

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *