Ingat, Jalur Puncak Ditutup saat Malam Tahun Baru

Kendaraan yang hendak menuju Puncak mengular di kawasan Simpang Gadog

Bogor, Pelita Baru

Jalur Puncak akan ditutup selama 12 jam saat malam pergantian Tahun Baru 2021. Penutupan jalur dari kedua arah dimulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2020 sampai pukul 06.00 WIB 1 Januari 2021.

Kasatlantas Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan, kendaraan yang melaju dari arah Jakarta dan Cianjur disarankan menggunakan jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan ketika rekayasa diberlakukan.

“Atau diimbau melintas sebelum jalur Puncak ditutup,” ujar Dicky, Selasa (29/12/2020).

Jalur alternatif yang disediakan agar bisa dilintasi masyarakat saat penutupan ialah Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalang dan berakhir di Kabupaten Cianjur.

“Masyarakat juga bisa melalui Tol Bocimi, keluar di Cigombong, kemudian melintasi Sukabumi-Cianjur, estimasi waktu tempuh 3 jam 41 menit,” kata Dicky.

Penutupan jalur Puncak dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan Puncak pada malam Tahun Baru 2021.

Polres Bogor juga akan memberlakukan sistem satu arah alias one way pada 1 Januari 2021 pagi untuk memprioritaskan kendaraan ke atas atau Jakarta menuju Puncak atau Cianjur.

“Siang sampai sore hari, kami prioritaskan kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta atau Bogor (arah sebaliknya). Tapi jadwal ini masih bersifat tentatif, dilihat kondisi di lapangan,” kata Dicky. (ACS)

pelitaonline

Read Previous

Pantai Gigi Hiu, Surga Tersembunyi di Lampung

Read Next

Pengantin di Gresik Terobos Banjir Demi Ijab Kabul di KUA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *