Sunset Pantai Losari, Semburat Jingga nan Memesona

Makassar, Pelita Baru

Liburan adalah salah satu cara paling jitu untuk melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjemukan. Tidak perlu melancong ke luar negeri atau menghabiskan uang di pusat-pusat perbelanjaan mahal, sebab Indonesia juga punya banyak sekali tempat menarik yang menunggu untuk segera Anda jelajahi.

Dari mulai wisata laut dan pantai, pegunungan, danau, hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya, semua bisa dengan mudah ditemukan di Negeri Zamrud Khatulistiwa ini. Salah satunya adalah Pantai Losari.

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini, bukan? Ya, meskipun pantai yang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini tidak seperti pantai pada umumnya yang memiliki hamparan pasir putih, namun keindahan pantai yang berada berlokasi di Jalan Penghibur itu berhasil menarik perhatian wisatawan, tidak hanya lokal, tapi juga internasional.

Pasalnya, selain menjadi salah satu ikon Makassar yang terkenal dengan sajian khasnya, kawasan ini juga memiliki sebuah anjungan dengan luas sekitar 300 meter persegi, berhiaskan tulisan ‘Pantai Losari’ ‘Makassar’ ‘Bugis’ dan lainnya sebagai tempat berburu foto di depan tulisan itu. Berbagai permainan water sport seperti sepeda kayu dan juga perahu untuk berkeliling juga tersedia disini.

Panorama terbingkai dengan indah terlebih disaat matahari terbenam. Pemandangan sunset begitu memesona. Hamparan rona jingga lewat penetrasi cahaya mentari di balik cakrawala seolah jadi candu tersendiri, terutama bagi para penikmat senja di Pantai Losari.

Saat matahari terbenam itulah waktu terbaik untuk mengabadikannya menjadi yang tak ternilai harganya. Maka tak heran Pantai Losari menjadi tempat favorit warga Makassar untuk hangout dan menghabiskan waktunya untuk menantikan dan merasakan semilir angin sepoy-sepoy dengan latar matahari terbenam.

Nah guys, ini yang paling keren menurut penulis ketika berkunjung di sana, setelah menikmati indahnya sunset, kita tidak perlu keluar pantai susah-susah nyari masjid untuk beribadah.

Di sana sudah disediakan Masjid Amirul Mukminin yang unik karena letaknya yang terapung di atas laut yang tentunya semakin menambah pesona ikon Kota Makassar ini.

Apabila Anda ingin mencicipi kuliner khas Kota Makassar, di tempat ini tersedia pula warung-warung yang menjajakan makanan seperti Coto atau Pallu Mara. (ACS)

 

 

pelitaonline

Read Previous

Berwisata ke Kota Bogor Wajib Tunjukan Hasil Rapid Test Antigen 

Read Next

Air Terjun Tumpak Sewu, Niagara di Jatim

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *