Antrean Mengular di Bandara Soetta Gara-gara Wajib Rapid Test Antigen

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, Pelita Baru

Antrean panjang calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mengular pagi tadi. Antrean terjadi gara-gara wajib rapid test antigen.

Antrean terpantau pukul 09.00 WIB, Selasa (22/12/2020) di depan Shelter Kalayang Terminal 2. Puluhan calon penumpang antre menunggu giliran melakukan rapid test antigen. Petugas terlihat mengingatkan calon penumpang agar menjaga jarak.

Sebelum dites Covid-19, calon penumpang harus registrasi terlebih dahulu secara online dari HP masing-masing calon penumpang.

Salah satu calon penumpang bernama Kiranti mengaku kerepotan dengan adanya peraturan baru yang mewajibkan rapid antigen untuk keluar kota.

“Mau terbang ke Bali dalam rangka liburan, rapid test antigen sih sudah di rumah sakit. Disini cuma pengecekan aja,” kata dia

Namun demikian, dirinya harus mengantri cukup panjang untuk dapat menunjukan surat hasil pemeriksaan yang menjadi syarat penerbangan tersebut, bahkan beberapa calon penumpang lainnya pun demikian.

“Bener-bener ribet. Aturannya berubah-ubah pula,” keluhnya.

Pemerintah mewajibkan rapid test antigen bagi pelaku perjalanan di dalam maupun luar negeri. Sementara rapid test sudah tidak berlaku lagi untuk penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Pihak Bandara Soekarno-Hatta sendiri menyediakan rapid test antigen di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta. Di mana, tersedianya tiga alternatif rapid rest antibodi ini untuk memberikan pilihan bagi calon penumpang pesawat agar dapat merencanakan tes Covid-19 dengan lebih baik dan juga memecah penumpukan calon penumpang.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan syarat wajib rapid test antigen bagi pelaku perjalanan di dalam maupun luar negeri. Dengan begitu, syarat rapid test antibodi tidak berlaku lagi untuk penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta). (ACS)

pelitaonline

Read Previous

2.180 Personel Disiagakan Amankan Nataru di Kabupaten Bogor

Read Next

Disebut Terlibat Korupsi Bansos Covid-19, Gibran: Saya Tak Akan Tinggal Diam

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *