Akses Keluar Masuk Karawang Ditutup Jelang Tahun Baru

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (Foto: karawangkab.go.id)

Karawang, Pelita Baru

Pemerintah Kabupaten Karawang akan menutup sementara akses keluar masuk wilayahnya selama libur Tahun Baru 2021. Kebijakan tersebut untuk menekan laju penularan Covid-19.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, pihaknya akan menutup seluruh perbatasan yang menjadi akses keluar masuk Karawang.

“Kita tutup sementara jalur-jalur keluar masuk Karawang. Penutupan dilakukan di setiap perbatasan,” kata Cellica di Jakarta, Senin (21/12/2021).

Pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait larangan perayaan tahun baru 2021. Cellica berharap, dengan terbitnya surat edaran tersebut tidak ada warga Karawang yang menggelar acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa. Dia memastikan akan melakukan pengawasan dan penindakan sesuai aturan berlaku.

“Saya akan turun, sweeping bersama Kapolres, Dandim dan semua aparat mulai H-2 sampai malam tahun baru,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat Karawang untuk tetap berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah selama libur akhir tahun. Terkecuali, untuk melakukan kegiatan ibadah atau bersifat mendesak,” kata dia.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya juga akan membatasi operasional objek wisata di Karawang. Selain itu, melarang wisatawan dari luar mengunjungi objek wisata yang ada di Karawang.

“Kami batasi jam operasionalnya dan itu pun hanya berlaku untuk orang di sekitar sana (objek wisata) saja,”pungkasnya. (ACS)

 

zedun zedun

Read Previous

Bupati Bogor Larang Jual Terompet saat Natal dan Tahun Baru

Read Next

PT KAI Wajibkan Penumpang Kereta Rapid Tes Antigen

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *