Positif Covid-19, Sekda Kota Bogor Jalani Isolasi di Rumah

Bogor, Pelita Baru

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah dinyatakan positif Covid-19, Minggu (13/12/2020). Syarifah kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tanpa gejala.

“Saat ini saya melakukan isolasi mandiri di rumah, karena tidak bergejala dan kondisi rumah saya memungkinkan untuk isolasi mandiri,” ujar Syarifah dalam keterangan tertulis.

Syarifah mengaku telah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk melakukan pelacakan terhadap seluruh kolega hingga keluarga yang kontak erat langsung dengan dirinya.

“Selama isolasi saya akan terus meningkatkan imunitas melalui konsumsi vitamin dan pangan bergizi, serta berjemur,” ujar Syarifah.

Wakil Ketua Satgas Satgas Covid-19 Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, Sekda berstatus orang tanpa gejala (OTG). Sejak menjalani tes usap hingga dinyatakan positif, kondisi Syarifah dalam keadaan baik.

Menurutnya, swab test terhadap Syarifah dilakukan karena sebelumnya sekda sempat mengikuti acara bersama kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sudah lebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

“Kadispora juga sebelumnya tanpa ada gejala,” ujar Wakil Wali Kota Bogor itu.

Dedie mengimbau kepada seluruh masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) Kota Bogor agar tetap waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna terhindar Covid-19. (ACS)

Achmad Zedun

Read Previous

6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi, Begini Tanggapan Jokowi

Read Next

Syarifah Positif Covid-19, Kantor Setda Bogor Ditutup Tiga Hari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *