Cegah Kerumunan, Pemkot Bogor Larang Perayaan Tahun Baru

Bogor, Pelita Baru

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melarang kegiatan perayaan kegiatan Malam Tahun baru yang berpotensi menciptakan kerumunan atau keramaian.

Amanat itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 003.2/4743-Huk.HAM tentang Tertib Kegiatan Masyarakat Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2020-2021 di Masa Pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

“Kegiatan usaha baik untuk restoran, kafe, hingga pusat perbelanjaan hanya sampai pukul 22.00 WIB, sesuai peraturan PSBMK Kota Bogor,” kata Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta Sabtu (12/12/2020).

Untuk kegiatan operasional usaha yang dinyatakan boleh beroperasi seperti hotel, diminta untuk mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Tim Satuan Tugas Covid-19 internal di sektor usaha itu untuk melaksanakan tugas pengawasan serta menjamin tidak terjadinya kerumunan dan mendisiplinkan pengunjung terkait protokol kesehatan,” ujarnya.

Seluruh tim dari Satgas Covid-19 Kota Bogor akan melakukan pengawasan menjelang hingga malam pergantian tahun untuk memastikan tidak terjadi kerumunan baik di restoran, kafe, hotel maupun di tempat umum.

“Tim penegakkan disiplin tertib kesehatan akan menindak tegas sesuai ketentuan apabila terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” ucapnya.

Alma berharap masyarakat maupun pelaku usaha mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini guna menekan penyebaran Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 saat malam tahun baru di Kota Bogor dapat dicegah,” kata dia. (ACS)

Achmad Zedun

Read Previous

Ketua KPK Sebut Korupsi Musuh Terbesar Bagi HAM

Read Next

DPD RI Tegaskan Akan Mengawal Otonomi Daerah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *