Ada Vaksin, Sri Mulyani Tak Jamin Covid-19 Bisa Segera Dikendalikan

Jakarta, Pelita Baru

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, vaksin belum tentu dapat menjamin memutus penularan Covid-19. Karena itu, ia minta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa kedaruratan kesehatan akibat pandemi Covid-19.

“Meski sekarang ini kita sudah mengimpor vaksin, itu tidak berarti dalam waktu yang sangat dekat Covid-nya bisa dikendalikan,” tegasnya dalam webinar Tempodotco, Jumat (11/12/2020).

Terlebih, tingkat penularan Covid-19 di Indonesia masih tinggi. Ini terlihat dari jumlah kasus positif Covid-19 yang mencapai lebih dari 590 ribu jiwa.

Ia menambahkan, dampak Covid-19 juga begitu mengerikan bagi ekonomi Indonesia. Pada kuartal II tahun ini di mana ekonomi tumbuh minus 5,32 persen secara year on year.

“Bahkan banyak negara yang mengalami kontraksi lebih parah secara agregat minusnya bisa puluhan atau belasan pada kuartal II lalu, kecuali Republik Rakyat Tiongkok,” terangnya.

Oleh karena itu, Sri Mulyani meminta kesadaran masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan. Mengingat dampak buruk Covid-19 bagi sektor kesehatan maupun ekonomi nasional.

“Ini dalam rangka menghadapi dampak Covid-19,” pungkasnya. (ACS)

Achmad Zedun

Read Previous

Dirut RS Ummi Kota Bogor Positif Covid-19

Read Next

Pesawat Latih KLHK Jatuh, 2 ASN Terluka

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *