Pria Ini Nekat Panjat Reklame dan Pasang Spanduk Protes DPR di Bogor

Bogor, Pelita Baru

Para pengguna jalan kembali dihebohkan oleh aksi seorang pria di depan Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (10/12/2020).

Pasalnya, pria yang belum diketahui identitasnya itu tiba-tiba memanjat reklame berukuran besar dan membentangkan spanduk di pintu keluar Tol Jagorawi.

Spanduk itu bertuliskan “Oknum DPR Narkoba Harus Dihukum Mati. Bubarkan DPR, Kapitalis Komunis”.

Usai memasang spanduk, pria tersebut berdiri di atas reklame sambil mengibar-ngibarkan bendera merah putih.

“Saya juga baru sadar ada pria di atas reklame. Katanya sih dari jam 8 pagi ada di atas. Dipikir mau pasang iklan,” ujar Saprudin, pedagang di kawasan Terminal Baranangsiang Bogor.

Sejumlah pedagang dan massa di terminal sempat meminta pria itu untuk turun karena berbahaya bagi keselamatan jiwanya.

“Beberapa kali diminta turun, tapi diabaikan,” ujar Asep penjual batagor.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menerima laporan tersebut, langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi pria itu. Sekitar dua jam kemudian, pria tersebut akhirnya turun dibantu alat dari Damkar.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun Pemkot Bogor terkait aksi pria tersebut di atas reklame. Informasi yang diperoleh, pria itu sengaja naik dan membentangkan spanduk sebagai aksi unjuk rasa kepada wakil rakyat.

Sebelumnya, aksi serupa juga terjadi. Seorang pria membuat heboh pengguna jalan pada Minggu (6/12/2020) pagi. Pasalnya, pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memanjat rambu-rambu lalu lintas dan membentangkan spanduk di Jalan Otista, Kota Bogor.

Pria yang diketahui bernama Agustinus Woro naik ke atas papan rambu dan membentangkan dua spanduk.

Dua spanduk itu bertuliskan “Presiden wajibkan Oknum DPR Biang Narkoba, Korupsi Wajib Tes Urine” dan “Gema Gong Pancasila TNI POLRI Mahasiswa Imam Besar muslim bersama persatuan raja raja siap bubarkan partai korup, kapitalis‐komunis”. Dia juga membawa bendera merah putih. (ACS)

pelitaonline

Read Previous

Kampung Budaya Sunda Paseban, Tempat Hangout Berbalut Kebudayaan

Read Next

Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Tersangka Kerumunan di Petamburan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *