Pria Asal NTT Panjat Rambu di Jalan Otista Bogor Bikin Heboh

Bogor, Pelita Baru

Seorang pria memanjat rambu-rambu lalu lintas dan membentangkan spanduk di Jalan Otista, Kota Bogor, Minggu (6/12/2020) pagi.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Bogor langsung datang ke lokasi untuk menurunkan pria tersebut dan spanduk yang ia bentangkan.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pria yang diketahui bernama Agustinus Woro itu naik ke atas papan rambu dan membentangkan dua spanduk.

Dua spanduk itu bertuliskan “Presiden wajibkan Oknum DPR Biang Narkoba, Korupsi Wajib Tes Urine” dan “Gema Gong Pancasila TNI POLRI Mahasiswa Imam Besar muslim bersama persatuan raja raja siap bubarkan partai korup, kapitalis‐komunis”. Dia juga membawa bendera merah putih.

“Setelah 2 jam di atas, yang bersangkutan mau turun setelah dibujuk Pak Wali Kota. Turun dibantu satu unit mobil Damkar,” kata Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto.

Pria asal Kabupaten Ngada Propinsi Nusa Tenggara Timur itu kemudian dibawa ke mako Polresta Bogor Kota dan dimintai keterangan di Sat Intelkam.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pria tersebut naik ke atas rambu-rambu lalu lintas untuk menyampaikan aspirasinya.

“Menurut beliau ga bisa demo di Jakarta, makanya lakukan aksi disini. Intinya mengingatkan bahaya narkoba,” kata Bima.

Bima mengaku belum mengetahui motif pria yang belum lama ini keluar dari penjara karena kasus narkoba itu nekat memanjat rambu-rambu lalu lintas.

“Pengakuannya baru keluar dari Rutan, tapi kita ingin dalami dulu,” ujarnya. (ACS)

tegar tegar

Read Previous

Jokowi Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy Gantikan Menso

Read Next

10 Pemetik Teh di Puncak Bogor Tertimpa Pohon

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *