Bima Arya ‘Geruduk’ Bank Swasta di Bogor Setelah Lima Karyawannya Positif COVID-19

Bogor, Pelita Baru

Wali Kota Bogor Bima Arya datangi salah satu kantor bank swasta yang ada di jalan Cilebut, Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Kami (3/12/2020).

Kedatangan Bima Arya ini untuk mengambil langkah penanganan wabah menular setelah lima karyawan bank swasta tersebut dinyatakan positif COVID-19.

Salah satu langkah yang dilakukan Bima Arya melalui Satgas COVID-19 adalah menutup aktivitas bank tersebut, sekaligus menyemprotkan disinfektan dan melakukan tes swab kepada seluruh karyawan.

Kepada wartawan, Bima mengatakan alasannya datang sebab ia belum mendapat laporan soal lima karyawan bank yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Saya dapat laporan tadi dari warga, katanya sudah ada lima orang positif di sini (Bank,red),” kata Bima, Kamis 3 Desember 2020.

Namun, Bima mengakui jika pada 30 November 2020, Satgas COVID-19 Kota Bogor sudah mendatangi bank swasta tersebut untuk segera mengambil langkah, termasuk penutupan sementara.

“Tapi belum dilakukan (penutupan), makanya saya cek dan saya tegur keras,” tegas Bima.

Bima mengakui ada keberatan dari pihak bank untuk menutup sementara aktivitasnya.

Meski begitu, Bima tetap akan melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan agar COVID-19 tidak menyebar luas.

“Satu positif aja kita tutup. Ini sudah lima. Jadi sore ini akan dilakukan langkah itu (penutupan). Satu pembersihan desinfektan dan segera swab sore ini,” ucap Bima.(dkw)

tegar tegar

Read Previous

PPP Jabar Usung Suharso Manoarfa di Muktamar PPP

Read Next

Sejarah Baru, KPK Tangkap 2 Menteri Jokowi Dalam 2 Pekan, Terbaru Mensos Juliari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *