Walikota Depok Minta Warga Patuhi Instruksi PSBB

foto : ilustrasi PSBB

Depok, Pelitabaru.com
Penyebaran Coronavirus atau Covid-19 hampir merata di seluruh wilayah Kota Depok. Karena itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta agar masyarakat dapat mematuhi aturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dalam masa PSBB ini, kita harus konsisten dan penuh kesadaran dalam melaksanakan sejumlah protokol. Dengan begitu, kita dapat menghentikan penyebaran COVID-19 yang saat ini sudah merata di seluruh wilayah Kota Depok,” kata Mohammad Idris di Balai Kota, Sabtu (18/4/2020).

Mohammad Idris, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 di Kota Depok ini mengatakan, sebaran tertinggi berada di wilayah Kelurahan Tugu. Disusul Kelurahan Baktijaya dan Kelurahan Depok.

Adapun wilayah dengan sebaran Covid-19 terendah, kata Idris,  adalah Kelurahan Pangkalan Jati Baru (PJB), Kelurahan Cinangka dan Kelurahan Bojongsari.

Lebih lanjut Idris mengatakan, data terakhir terdapat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 1905 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 681 orang.
“Adapun kasus konfirmasi positif sebanyak 173, yang sembuh ada 12 orang, dan meninggal ada 16 orang,” tutupnya. (wan)

suadm

Read Previous

Lima Elemen Bangsa Sambangi Warga Miskin Baru

Read Next

Kecamatan Sukabumi Cegah Corona Hingga Batas Kota

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *