Pesta Gay di Bogor, 16 Pria Diamankan

Bogor, Pelitabaru.com
Imbauan untuk tetap berada di rumah demi mencegah corona, rupanya dianggap sepele oleh 16 orang pria ini diduga dari komunitas gay. Mereka digrebek Satpol PP Kabupaten Bogor bersama warga di tempat wisata Gunung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/4/2020) dini hari. 
“Anggota Satpol PP mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya aktivitas wisatawan pada malam hari di tempat wisata pemandian air panas Gunung Panjang.Setelah itu sekitar pukul 01.59 WIB dilakukan pemeriksaan,” kata Camat Parung Panjang, Bogor, Yudi Sudarso kepada wartawan. 
Setelah diperiksa, mereka menemukan 16 pria tengah asik melakukan kegiatan pesta gay. Diduga kuat mereka berasal dari komunitas gay Jakarta dan sekitarnya. “Wisatawan yang diamankan berjumlah 16 orang diduga adalah kaum gay dari Jakarta dan Tangerang yang sedang melakukan bersama kegiatan komunitasnya di lokasi wisata Gunung Panjang,” ucap Yudi.
Dugaan mereka berasal dari komunitas gay diperkuat dengan bukti di lapangan. Mulai dari beberapa konten video yang ditemukan di ponsel, hingga pengakuan mereka. “Diduga kuat mereka adalah satu komunitas penyuka sesama jenis dan melakukan kegiatan komunitasnya di tempat-tempat tertentu seperti di Gunung Panjang. Dibuktikan dengan konten video dalam HP mereka dan jawaban dari pertanyaan yang diajukan,” tutur Yudi. 
Warga sekitar yang mengetahui 16 pria itu merupakan kaum gay langsung tersulut emosinya. Beruntung, Satpol PP langsung membawa para pria itu ke kantor kecamatan untuk dilakukan pendataan. 
“16 orang dipulangkan setelah membuat surat pernyataan dan apabila mereka kembali ke lokasi, khususnya di wilayah Parung, akan diproses sesuai hukum yang berlaku atau mungkin tidak akan terkendalinya tindakan masyarakat kepada mereka,” ujar Yudi. 
Selain itu, Yudi mengatakan untuk sementara tempat wisata Gunung Panjang akan ditutup hingga waktu yang tidak ditentukan. (bil/*)

suadm

Read Previous

Kecamatan Sukabumi Cegah Corona Hingga Batas Kota

Read Next

Kasal Berharap Radio JJM Dapat Memajukan Bangsa

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *