Kecamatan Sukabumi Cegah Corona Hingga Batas Kota

Sukabumi, Pelitabaru.com

Masyarakat dan jajaran pemerintahan di Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi melakukan gerakan sosial massal untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah kecamatan tersebut, Jumat (17/4/2020). Pada gerakan itu, para relawan dan petugas membagikan masker dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain Muspika Sukabumi, para peserta aksi sosial itu berasal dari para kepala desa, pengurus TP PKK tingkat kecamatan dan desa, seluruh aparatur Kantor Kecamatan Sukabumi, dan Kwarran Pramuka Kecamatan Sukabumi. Mereka tergabung di dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukabumi.

“Alhamdulillah kami bisa menggerakkan tim besar dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah kami. Kebersamaan semua kalangan di lingkungan kami  terus menguat serta secara nyata terbangun kesadaran kolektif, gotong royong, dan kepedulian terhadap sesama,” kata Camat Sukabumi, Endang Suherman ketika ditemui di tempat kegiatan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh relawan BPBD sedangkan masker yang dibagikan sebanyak 1.500 pcs. Tim bergerak dari gerbang kecamatan menuju selatan dengan jalan menurun sampai dengan batas kota.

“Kegiatan ini agenda lanjutan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukabumi,” ujar Endang.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman penduduk dan pembagian masker, gugus tugas juga melaksanakan sosialisasi secara berkelanjutan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Kami juga menyampaikan  imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 seperti physical distancing, cuci tangan, stay at home, dan isolasi mandiri bagi warga yang datang dari daerah zona merah,” kata camat.

Kantor Kecamatan Sukabumi juga tidak henti-hentinya menganjurkan solidaritas kepada sesama untuk meningkatkan upaya mencegah dan memberantas Virus Corona. Endang yakin jika semua kalangan berkomitmen dan berdisiplin untuk melaksanakan segala anjuran pemerintah, upaya pencegahan Covid-19 akan membuahkan hasil yang optimal.

Aksi sosial tersebut mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Beberapa pengguna jalan menerima masker gratis dengan antusias dan mengacungkan jempol kepada tim yang sedang menjalankan tugas. (bud/gus)

suadm

Read Previous

Walikota Depok Minta Warga Patuhi Instruksi PSBB

Read Next

Pesta Gay di Bogor, 16 Pria Diamankan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *