Pencetakan KTP-el Tetap Berjalan

Bogor, Pelitabaru.com
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor tidak hentikan proses percetakan dan pendistribusian kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) ke tingkat Kecamatan. Proses tetap berjalan meski tengah diberlakulan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Menurut Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Bogor Suparno, pendistribusian tetap berjalan. Begitupun dengan pelayanan di kantor Disdukcapil, meski tidal menerima pelayanan langsung ditempat.
“Mayoritas pendistribusian terus dilakukan ke-40 kecamatan,” kata dia, Kamis (16/4/2020). Ia juga menjelaskan, pihaknya hanya mendistribusikan KTP el ke kantor kecamatan.
Sedangkan, untuk pendistribusian ke warga dilakukan oleh pemerintah kecamatan masing-masing. Warga yang memegang suket, Lanjut dia, bisa mengecek ke kantor kexamatan.
“Saya mengimbau, masyarakat yang belum memiliki fisik ktp-el agar segera mendatangi kantor kecamatan atau desa setempat untuk menanyakan kartu identitas kependudukannya di kantor kecamatan masing-masing. Jangan lupa bawa surketnya itu,” jelasnya.(rul)
 

suadm

Read Previous

Ade Yasin : Tak Dapat Bantuan, Lapor Ke Saya !

Read Next

Gubernur Kalteng Donasikan Gaji Lima Tahun Senilai Rp9 M

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *