Anggota DPRD Bagikan Sembako Jelang Penerapan PSBB

Tangerang, Pelitabaru.com
Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Tangerang pada 18 April 2020 mendatang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Agus Setiawan SE. SH. MM membagikan sembako kepada Warga RW 03 yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dihadiri Lurah Pasar Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang M Panji, Rabu (15/04/2020).
Agus Setiwan yang merupakan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan, pembagian sembako yang dilakukan dalam rangka mempersiapkan penerapan PSBB di Kota Tangerang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Sebelum penerapan PSBB, masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah virus Corona perlu mendapatkan bantuan, terutama dari pemerintah, agar PSBB yang diberlakukan berhasil dengan baik,” ujarnya.
Agus Setiawan yang juga anggota Komisi III menambahkan, selain pemberian sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng, juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 03 mulai dari RT 01 sampai RT 05. Hal tersebut untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona di wilayah RW 03.
“Terkait bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang, saya berharap tidak tebang pilih dalam melakukan pemberian bantuan. Karena warga masyarakat Kota Tangerang semuanya terdampak ekonomi akibat virus Covid-19,” ucapnya.
Sementara itu, Lurah Pasar Baru M Panji mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Tangerang yang telah memberikan bantuan Sembako dan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pasar Baru.
“Saya berharap, para donatur dan dermawan lainnya bisa turut membantu dalam menyukseskan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk bantuan dari Pemkot Tangerang sendiri sudah didistribusikan ke Ketua RW berupa beras sebanyak 100 Kg, untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan,” katanya.
Di tempat yang sama, Okun Candra Wijaya Ketua RW 03 Kelurahan Pasar Baru mengaku senang dengan adanya bantuan sembako yang diberikan oleh anggota DPRD Agus Setiawan. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga RW 03 yang saat ini terdampak akibat virus Corona.
“Untuk bantuan pemberian sembako ini merupakan kali pertama di RW 03, namun untuk penyemprotan disinfektan merupakan yang ke-dua kali yang dilakukan oleh pak Agus Setiawan. Terimakasih Bapak Dewan,” katanya.(nan)
 

suadm

Read Previous

Gubernur Banten Surati Bupati Se-Banten Atasi Corona di Desa

Read Next

Kabupaten Sukabumi Segera Terbitkan Aturan Pencairan BLT

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *