Rampas Motor Warga, Buser Gadungan Ditangkap 

Palembang, Pelitabaru.com
Polisi meringkus Asmuni (43) di Palembang, Sumatera Selatan. Lelaki berperawakan bongsor itu ditangkap usai merampas motor warga dan mengaku sebagai buser Polda Sumatera Selatan.
“Pelaku ini mengaku sebagai buser Polda berpangkat Ipda. Merampas motor warga dengan alasan mau nangkap orang,” kata Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Yenni ketika ditemui di Mapolsek, Selasa (14/4/2020).
Menurut Yenni, pelaku beraksi seorang diri bermodalkan lencana perwira. Lencana itu sangaja dibeli untuk mengelabui korban di setiap aksinya. Selanjutnya motor hasil rampasan dijual di daerah Sungsang, Banyuasin seharga Rp 4 juta. 
Aksi pelaku diketahui sudah 8 kali dan terjadi di Palembang. “Pelaku ini warga Banyuasin ke Palembang pakai travel. Modus dengan ngaku sebagai polisi dan sudah 8 kali beraksi, pelaku juga residivis kasus penggelapan mobil,” imbuh Yenni.
Pelaku sendiri, ditangkap setelah penyidik menerima laporan dari korban Sri Aminta. Aksi itu terjadi di daerah 26 Ilir pada awal April lalu.
Saat ditemui di Polsek, Asmuni mengaku sengaja mengaku polisi agar korban tidak curiga dan mudah dikelabui. Lencana itu didapat dari Pasar Cinde dengan bermodal Rp 90 ribu. “Saya beli lencana di Cinde Rp 90 ribu, jadi untuk nakut-nakuti korban. Korban juga ya percaya kalau saya pakai lencana,”katanya.
Tidak hanya itu, Asmuni bahkan sengaja datang ke Palembang saat beraksi. Aksi dilakukan seorang diri dengan berbagai modus menakut-nakuti korban. (dtk/bil)

suadm

Read Previous

Anggota Fraksi Golkar Kota Bogor Donasikan Gajinya

Read Next

YLKI Bongkar Konflik Luhut dan Kemenhub

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *