Bupati Serang Apresiasi TNI Bangun Infrastruktur

Serang, Pelitabaru.com
Bupati Serang Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Tahun Anggaran 2020 Kodim 0602/Serang dalam membangun infrastrutur dan fasilitas umum di dua kecamatan di kabupaten tersebut, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19.
“Alhamdulillah kegiatan TMMD ke 107 dapat dilaksanakan dengan baik, walaupun dilaksanakan dengan suasana yang terbatas dan dalam kondisi seperti sekarang ini,” ungkap Tatu saat penyerahan naskah hasil pekerjaan TMMD Ke-107 tahun 2020 dari Dandim 0602/Serang kepada Bupati Serang di Pendopo Bupati di Serang, Selasa (14/3/2020).
Tatu menjelaskan, kegiatan TMMD Kodim Serang merupakan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Serang bekerjasama dengan Kodim 0602 dan unsur TNI Polri lainnya yang sudah bersinergi dan akhirnya bermuara kepada persatuan kesatuan bangsa serta kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan bhakti TMMD tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat di dalam membangun daerahnya, dengan cara gotong royong dan tanggung jawab terhadap wilayah masing masing.
Kegiatan bantuan untuk masyarakat itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disampaikan melalui pemerintah daerah dan diserahkan kepada Kodim 0602 Serang untuk diserahkan kepada orang-orang yang berhak menerima bantuan tersebut.
Dandim 0602/Serang Kol Inf Mudjiharto mengatakan sasaran-sasaran fisik dan nonfisik dalam kegiatan TMMD sudah dilaksanakan dengan maksimal dan sudah 100 persen selesai. “Kemudian kami laporkan kepada Ibu juga tentang pemberian bantuan, itu kami laksanakan dengan cara door to door Kepada seluruh masyarakat di Desa Blubuk Kecamatan Padarincang,” kata Danrem Mudjiharto.
Ia menambahkan kegiatan TMMD juga telah melaksanakan pembangunan Rutilahu yang terdiri dari 20 unit, 15 unit diantaranya ada di Desa Barugbug dan 5 unit lainnya berada di Gunung Sari, ditambah lagi dengan rehab mushola yang berada di Desa Barugbug. “Semuanya sudah kami laksanakan sampai dengan 100 persen selesai,” katanya.
Hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri dan sejumlah kepala OPD, serta Pasipers Kodim 0602/Serang Kpt D Caj Ana, dan Dan SSK Satgas TMMD Kpt Inf Bayu. (*/pik/ant)

suadm

Read Previous

Hiswana Migas Sumbangkan 100 APD

Read Next

Pemkot Depok Berikan Bansos Rp 250 Ribu/KK

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *