173.707 Pelanggan PLN Bekasi Dapat Stimulus Covid-19

foto : ilustrasi

Bekasi, Pelita Baru

Dampak virus corona (Covid-19) PLN UP 3 memberikan subsidi kepada 173.707 pelanggan, pemberian stimulus Covid-19 tersebut khusus diberikan kepada pelanggan rumah tangga dengan daya 450 volt ampere (VA) dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP 3) Bekasi Ririn Rachmawardani kepada Pelita Baru mengatakan, untuk memperingan beban masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang perlu diberi subsidi, PLN UP 3 memberikan stimulus kepada 173.707 pelanggan.

“Bantuan stimulus yang diberikan terhadap pelanggan rumah tangga 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi, sedang pelanggan yang non subsidi tidak mendapatkan bantuan,” kata Ririn Rachmawardani di Bekasi, Selasa (15/4/2020).

Selain bantuan untuk pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA. PLN UP 3 Bekasi juga memberikan bantuan gratis token kepada masyarakat tergolong kurang mampu.

Pelanggan tersebut akan mendapat token gratis selama tiga bulan, besaran token gratis akan dihitung pada tiga bulan pemakaian tertinggi yang akan diberikan pada bulan April, Mei dan Juni 2020.

“Dalam penentuan pemberian stimulus yang berhak mengkategorikan mampu atau tidaknya dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K),” jelas Ririn.

Sebagaimana diketahui, kebijakan listrik gratis tiga bulan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang  (Perppu) nomor 1 tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara san Satbilitas Sistem Keuangan.

Untuk merealisasikan kebijakan ini, melalui Perpu nomor 1 tahun 2020 tersebut, pemerintah pusat menganggarkan dana sebesar Rp3,5 triliun (aji/ans)

suadm

Read Previous

Jabar Bergerak Sebar Bantuan Mandiri

Read Next

Jokowi Ultimatum Kepala Daerah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *