Warga Purwakarta Wajib Pakai Masker

(Foto: JabarNews)

Purwakarta, Pelitabaru.com
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengeluarkan aturan atau kebijakan terkait kewajiban penggunaan masker di wilayahnya yang tak hanya kepada Aparatur Sipil Negara melainkan kepada seluruh masyarakat.
Kebijakan ini telah dibahas dan disepakati pula bersama Kapolres dan Dandim Purwakarta. “Kami akan buat zonasi wilayah yang perlu pakai masker. Dulu kan pengendara hanya pakai helm saja, nah ini diwajibkan memakai masker pula sepanjang Jalan Veteran hingga RE Martadinata,” ujarnya di Bale Nagri, Komplek Perakantoran Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Senin (13/4/2020).
Kebijakan ini, lanjut Anne, akan diterapkan dalam beberapa hari ke depan. Ketika disinggung terkait sanksi, Anne menyebut sanksinya berbeda satu sama lain dan hal itu akan diproses oleh Kasatlantas Polres Purwakarta.
“Kalau untuk ASN jelas akan ada sanksi indisipliner mulai pemotongan tunjangan hingga penahanan naik jabatan (promosi),” ujarnya.
Anne juga mengungkapkan, para ASN di Purwakarta memiliki program pengumpulan ribuan masker dengan dinamakan “Cobi Sauyunan” yang artinya Covid bisa Dipayunan (dihadapi). (adi/*)

suadm

Read Previous

902 Kampung Siaga COVID-19 di Depok Terbentuk 

Read Next

Lampu PJU di Pabuaran Diduga Sengaja Dimatikan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *