Gubernur Jabar Beri Arahan Teknis PSBB

Bogor, pelitabaru.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan arahan teknis kepada lima kepala daerah penyangga DKI Jakarta, yakni Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Minggu (12/4), mengatakan, arahan teknis dari Gubernur Jawa Barat disampaikan melalui “video conference” pada Minggu siang mulai sekitar pukul 13.00 WIB.
Gubernur Jawa Barat menyampaikan arahan teknis terkait persiapan penerapan PSBB, setelah disetujuinya usulan penerapan PSBB di Bodebek oleh Menteri Kesehatan pada Jumat (11/4).
Peserta “video conference” tersebut adalah kepala daerah di Bodebek beserta jajarannya, yakni Wakil Wali Kota Bogor, Wali Kota Depok, Wali Kota Bekasi serta Bupati Bogor dan Bupati Bekasi.
Menurut Dedie, setelah Gubernur Jawa Barat menyampaikan arahannya, kemudian ditindaklanjuti oleh Wakil Wali Kota Bogor melakukan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor pada Senin (13/4) pagi untuk membicarakan teknis penerapannya di lapangan.
Dedie juga akan menyampaikan kepada Forkopimda Kota Bogor bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota Depok dan Wali Kota Bekasi yang sama-sama menyepakati akan menerapkan PSBB mulai Rabu (15/4).
Pemerintah Kota Depok, kata dia, masih menyiapkan perangkat hukumnya di internal Kota Depok, yakni peraturan wali kota serta surat keputusan wali kota tentang penerima bantuan jaring pengaman sosial.(zack/ant)

suadm

Read Previous

Disneyland Rumahkan 43 Ribu Karyawan

Read Next

Protokol Bantah Presiden Jokowi Bagi Sembako Pada Akhir Pekan di Bogor

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *