Kowal Sumbang APD dan Masker

Jakarta, pelitabaru.com
Pedulian penanggulangan pandemi Covid-19, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) memberikan sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Baju OK (Baju Operasi) dan masker kepada Posko Satgas TNI AL Penanggulangan Covid-19, di Ruang Rapat Diskesal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/4).
Sumbangan yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi tersebut diserahkan oleh Perwira Tertua (Pater) Kowal Mabesal Kolonel Laut (S) Dwi Susilowati didampingi Pater Kowal Mabes TNI Letkol Laut (KH) Esti Chasanah.
Sumbangan berupa 100 baju APD, 200 baju OK dan 35 box masker tersebut akan didistribusikan oleh Satgas TNI AL Penanggulangan Covid-19 kepada pihak yang membutuhkan, terutama tim medis.
Pada kesempatan tersebut, Kadiskesal menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kowal atas kepeduliannya terhadap wabah Pandemi Covid-19 dengan telah berpartisipasi dan memiliki rasa kebersamaan (empati) kepada rekan-rekan di rumah sakit yang sedang bertugas.
“Garda terdepan adalah seluruh lapisan masyarakat, yaitu ketika mereka menerapkan semua peraturan yang dihimbau oleh pemerintah seperti physical dan social distancing, mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut serta menerapkan pola hidup sehat,” jelas Kadiskesal.
Lebih lanjut Kadiskesal mengatakan, asumsikan semua lingkungan dalam zona merah sehingga kita aware untuk selalu menggunakan masker, seperti yang dihimbau oleh WHO dan pemerintah untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.
Selain itu, kita memberikan empati kepada teman atau rekan kita yang sudah terpapar covid-19 dengan melakukan video call untuk memberikan semangat sehingga dapat meningkatkan imun tubuh.(ifa)

suadm

Read Previous

Cegah Covid-19, NasDem KBB Bagi Masker Hand Sanitizer dan Sembako

Read Next

Riau Belum Siap Gelar PSBB 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *