Dosen Unpam Soroti Kantor Kecamatan Panongan

Tangerang, Pelitabaru.com
Kantor Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang tutup sampai batas waktu yang belum diketahui. Hal itu membuat Dosen Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam) Suhendar, angkat bicara.
Suhendar kepada wartawan, Jumat (03/04/2020) mengatakan, seharusnya kantor layanan publik seperti kantor kecamatan tidak boleh tutup, apapun alasannya. Walaupun, ujar Suhendar, saat ini sedang ada wabah virus corona, sehingga masyarakat tetap mendapatkan pelayanan dari Pemerintah. Diketahui, Pemerintah menginstrusikan kerja di rumah, tetapi layanan umum seharusnya tetap dibuka.
“Pelayanan publik harus tetap buka, ASN yang bekerja bisa secara bergilir, dan ada langkah-langkah prosedurnya yaitu menjaga jarak dan memakai masker, serta sediakan tempat untuk mencuci tangan, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak tutup total,” ujarnya.
Menurut Suhendar, kalau spanduk yang tertulis di depan pintu gerbang Kecamatan Panongan tersebut benar yaitu ‘Kecamatan Panongan Tutup Sampai Batas Waktu Yang Tidak Ditentukan’, instruksi yang dibuat oleh pemerintah daerah setempat, dalam hal ini adalah instruksi Bupati Tangerang menjadi lucu.
Dalam pantauan di lapangan, saat wartawan bertanya kepada seseorang yang ada di halaman masuk Kecamatan Panongan mengatakan, warga yang ada keperluan mengurus surat untuk menitipkan di ruang Trantib, dan warga diminta meninggalkan no handphone, nanti akan dikabari ke petugas yang bersangkutan. (nan)

suadm

Read Previous

DPRD Kota Tangerang Alihkan Dana Pembangunan Gedung Untuk Covid-19

Read Next

Kasus Positif Corona di Bali Bertambah Tiga Orang

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *