Kades Ketos Ajak Warga Isolasi Mandiri

Serang, Pelitabaru.com – Kepala Desa (Kades) Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Rokhyati mengajak warganya melakukan isolasi mandiri dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan menjaga jarak aman saat berinteraksi. Rokhyati di Serang, Rabu (1/4/2020), mengungkapkan upaya tersebut penting dilakukan warga untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.
Selain itu, Kades bersama aparatnya dibantu Babinsa Koramil 0219/Cikande kodim 0602/Serang, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga. “Kegiatan penyemprotan disinfektan adalah untuk mencegah penyebaran virus, dan ini juga merupakan program langsung dari Pemerintah Kabupaten Serang, agar melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut di desa masing-masing,” ujarnya.
Ia berharap, seluruh warga Desa Ketos selalu mengikuti dan mematuhi semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah, sehingga semua bisa memutus penyebaran virus tersebut.
“Tentunya bukan hanya penyemprotan saja, tetapi sosialisasi juga terus kami laksanakan, dibantu oleh Babinsa Koramil 0219/Cikande dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande,” kata Rokhyati menambahkan.
Babinsa Koramil 0219/Cikande kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dengan aparat desa. Dengan demikian akan terus terjalin komunikasi dan hubungan yang baik bersama aparat desa.
“Sebagai prajurit TNI yang bertugas menjadi Babinsa, kami akan melaksanakan tugas yang terbaik, khususnya membantu setiap kesulitan warga. Sehingga kehadiran kami memberikan sesuatu yang positif. Mari kita bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Serda Andin.
Sementara Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi mengungkapkan, membantu penyemprotan disinfektan ditiap desa yang berada di wilayah Koramil, adalah perintah langsung dari komando atas.
Untuk itu kata dia, Koramil akan sepenuhnya mendukung program pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Diharapkan juga adanya kesadaran bagi seluruh warga, untuk selalu mengikuti semua arahan dan kebijakan dari pemerintah. Sehingga kita semua bisa mencegah penyebarannya, ” kata Danramil. (*/pik/ant)

suadm

Read Previous

Minimalisir Covid-19, PKB Kabupaten Serang Semprotkan Disinfektan

Read Next

BPBD Lebak Semprotkan Disinfektan Cegah Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *