Bogor Batasi Jam Operasional

Bogor, Pelitabaru.com
Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan, Pemkab tidak menutup seluruh aktivitas pusat perbelanjaan modern maupun pasar tradisional. Namun, Pemkab Bogor hanya membatasi jam operasional.
Langkah ini diambil Pemkab Bogor sebagai antisipasi pencegahan wabah virus corona yang semakin masif menyerang bumi Tegar Beriman.
“Kita (pemkab-red) tidak terlalu ketat menutup pasar tradisional maupun modern. Hanya waktunya saya yang diatur,” kata bupati kepada wartawan.
Begitupun dengan mall. Pusat perbelanjaan modern ini masih diperbolehkan membuka aktivitasnya. “Hanya waktunya itu diatur,” ucap dia.
Pengaturan waktu ini dimulai sejak pukul 04.00-12.00 (untuk pasar tradisional), sementara mall tutup pukul 21.00. “Kita lakukan ini untuk mengurangi kerumunan warga di satu titik,” terang dia.
Meski begitu, pihaknya tetap akan memantau hingga menurunkan tim untuk melakukan razia. “Jika ada yang melanggar akan kita tindak,” kata dia.
Hal senada dikatakan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Pembatasan ini tidak hanya dilakukan di pasar tradisional, modern dan mall. Tetapi berlaku juga bagi tempat-tempat yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya orang, seperti kafe, dan gerai kopi.
“Pemkab bakal menginstruksikan Satpol PP untuk mengawasi dan menindak secara langsung,” tegas dia.
Ia juga menyebut, kebijakan ini sekaligus shock therapy dan merespon kebijakan pemerintah pusat. Oleh karena itu, Iwan berharap masyarakat menjalankannya secara disiplin.
Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Disperindag) Kabupaten Bogor, Nuradi pun membenarkan terkait pengaturan jam operasional itu.
Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan aturan itu akan berlangsung sampai kapan. “Kita belum tahu sampai kapan,” imbuh dia.(dkw)
 
Pembatasan Jam Operasional
Pasar Tradisional: 04.00 – 12.00 WIB
Swalayan atau supermarket: 11.00 – 20.00 WIB
Mal: 11.00 – 20.00 WIB

suadm

Read Previous

Pelayanan di MPP Tutup

Read Next

IPB-UI Terus Teliti Bahan Alami Antivirus Covid-19

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *