Perumdam Menjaga Stok Air di Wastafel Umum

Sukabumi, Pelitabaru.com
Perumdam (Perusahaan Umum Daerah Air Minum) Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi terus mensuplai air bersih dan sabun ke wastafel umum agar fasilitas publik ini tetap dapat berfungsi.

Masyarakat pun bisa mencuci tangan pada wastafel yang disediakan Perumdam dan relawan di tempat-tempat keramaian tersebut. “Kami menyediakan toren dan wastafel sebagai bentuk dukungan terhadap usaha pencegahan Covid-19 sesuai dengan kebijakan Pak Wali Kota. Jumlah toren plus wastafel yang kami sebar mencapai 15 unit,” kata Direktur Perumda AM TBW,  Abdul Kholik kepada wartawan, kemarin.

Saat ini ada juga kelompok relawan dari masyarakat menyumbangkan fasilitas wastafel umum. Tugas Perumdam, ujar Abdul,  adalah memastikan stok air dan sabun aman pada setiap wastafel umum.

Secara rutin tiap hari, ujar Abdul, secara bergiliran para petugas mengisi air pada toren dan menambahkan cairan sabun ke dalam dispenser yang disediakan. Sistem penyuplaian air bersih melalui jaringan pipa atau langsung dari mobil tangki untuk titik-titik yang tidak terjangkau sistem perpipaan air bersih.

“Kami harus menjamin semua toren umum yang ada di wilayah Kota Sukabumi kondisinya aman terisi air bersih. Mobil tanki bergerak satu kali dalam sehari. Untuk toren yang diisi oleh sistem perpipaan otomatis akan selalu penuh,” jelas dia.

Pendistribusian air bersih untuk toren-toren sudah dilakukan oleh jajaran Perumdam TBW Kota Sukabumi sejak seminggu yang lalu. Untuk mendukung operasional pengisian toren, Perumdam menyiapkan dua unit mobil tangki yang siap pakai.

Perumdam juga memberikan toren dan wastafel umum kepada perangkat daerah yang sering dikunjungi masyarakat seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi. Warga yang akan masuk ke lingkungan Disdukcapil harus mencuci tangan dengan sabun dan dibasuh dengan air secukupnya. (bud/iyus)

suadm

Read Previous

16 Pelaku Narkoba Dibekuk

Read Next

Saat Warga Dirumahkan, 30 Ribu Napi Dilepaskan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *