Cegah covid-19, Kapolresta Tangerang Ajak Anggota Berjemur Tiap Pagi

Tangerang, pelitabaru.com
Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kali ini, Polresta Tangerang melakukan dan membiasakan kegiatan berjemur. Hal itu perlu dilakukan sebagai upaya preventif mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Biasakan berjemur punggung 15 menit di jam 10.00 WIB.
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Selasa (31/3/2020) menyampaikan, selain berjemur, Kapolres juga menganjurkan agar anggota Polresta Tangerang dan Masyarakat Kabupaten Tangerang banyak minum vitamin C, rajin olahraga serta istirakat teratur agar imun tubuh tetap stabil. “Bila daya tahan tubuh lemah, berbagai penyakit termasuk virus corona bisa menyerang manusia,” ungkapnya.
Ade menjelaskan, imbauan untuk berjemur di bawah sinar matahari juga disarankan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian. Menurutnya, masyarakat harus diedukasi cara mematikan Covid-19. Selain itu, Rumah-rumah penduduk agar dibuka pintu atau jendela, supaya terkena paparan sinar matahari pagi hari. “Hal ini, agar virus tersebut mati dan tidak berkembang,” katanya.
Sinar matahari adalah antivirus yang disiapkan oleh alam, karunia Allah SWT. Jika semua masyarkat bergerak bersama dan berdiam di rumah, Insya Allah ini bisa diatasi. “Indonesia dikarunia Allah SWT dengan sinar matahari full sepanjang tahun. Itu yang tidak dimiliki banyak negara empat musim. Kita kaya sinar matahari dengan 10 persen ultra violetnya. Ini desinfektan gratis dari Tuhan,” pungkasnya.(nan)

suadm

Read Previous

Jumlah ODP Tinggi, Desa Langensari Disemprot Disinfektan

Read Next

Anies Siapkan Masker Gratis Untuk Warga DKI

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *