223 Personel Gabungan Semprot Disinfektan di Jayapura

foto : Ilustrasi penyemprotan disinfektan. /Pixabay/Alexandra_Koch

Jayapura, pelitabaru.com

Sebanyak 223 personel gabungan Polri-TNI dan instansi terkait melakukan penyemprotan di empat titik lokasi di ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura, Selasa (31/3/2020). Namun sebelum dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo memimpin apel gabungan tersebut untuk memberikan arahan dan pembagian tim.

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan. Saya mewakili bapak Kapolda Papua untuk menyampaikan kegiatan yang dilakukan hari ini, yakni penyemprotan cairan disinfektan secara serentak pada waktu yang sama,” katanya.

Meskipun, kata dia, sejumlah pihak telah melakukan penyemprotan namun akan dilakukan kembali di mako-mako, rumah warga dan toko/kios atau fasilitas umum dan sebagainya.

Menurut dia, personel sebanyak 223 orang dari instansi pemerintah daerah, BNPB, tenaga kesehatan serta tenaga keamanan TNI-Polri akan dibagi menjadi empat tim gabungan yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di empat titik berbeda di Kota Jayapura. “Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil AWC dan mobil pemadam kebakaran.

Tim yang pertama dipimpin oleh AKBP Daniel P melaksanakan penyemprotan di wilayah Distrik Jayapura utara, di rumah-rumah warga dan di kios, antara lain di Dok IX, Base-G, Halte depan GOR Cenderawasih, Pelabuhan Porasko dan Taman Imbi.

Tim Kedua, kata dia, dipimpin oleh AKBP Karla Yakobus melaksanakan penyemprotan di wilayah Distrik Jayapura Selatan, meliputi pelabuhan laut Jayapura, pasar Hamadi, terminal lama Entrop dan PTC Entrop.

Tim Ketiga dipimpin oleh AKBP Soeroso melaksanakan penyemprotan di wilayah Distrik Abepura, antara lain di pasar Youtefa, Tanah Hitam, Lingkaran Abepura dan pasar lama Abepura.

“Dan tim terakhir atau keempat yang dipimpin oleh AKBP Aris Rusdianto melaksanakan penyemprotan di Wilayah Mako Polda Papua, antara lain Mako Polda Papua dan sekitarnya, SPN Polda Papua, dan rumah anggota yang terpapar COVID-19,” katanya. (*/pik/ant)

suadm

Read Previous

Anies Siapkan Masker Gratis Untuk Warga DKI

Read Next

OPD Di Aceh Bertambah Jadi 797 Orang

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *