Kegiatan Pemkab Bogor Jalan Terus, Peserta Wajib Tes Suhu Tubuh

Bogor, pelitabaru.com – Sejumlah kegiatan di Pemerintah Kabupaten Bogor masih berjalan seperti biasanya. Tidak ada penghentian kegiatan di tengah mewabahnya virus corona atau COVID-19.
Seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor yang tetap melaksanakan puncak peringatan hari ulang tahunnya di Lapangan Tegar Beriman, Senin (16/3/2020). Begitupun dengan agenda Musrenbang Rencana Kerja Pembangunam Daerah di gedung Tegar Beriman.
Bahkan, kedua agenda ini dihadiri oleh pimpinan daerah, sekda, pejabat setingkat kepala dinas. Hanya saja, ada yang berbeda dalam kedua kegiatan ini.
Pemerintah daerah menyiapkan sejumlah tim medis, mulai dari dokter, perawat hingga perlengkapan seperti pengukur suhu tubuh, hand sanitizer dan lainnya.
Tidak hanya itu, seluruh peserta kegiatan, mulai dari bupati hingga awak media harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh.
“Harus dicek ya semuanya, tanpa kecuali. Karena kita juga tidak menghentikan segala bentuk kegiatan,” kata Bupati Bogor Ade Yasin.
Menurut dia, penyediaan perlengkapan itu sudah menjadi bagian dari protokol kesehatan.
Sementara Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengungkapkan, pihaknya sebagai panitia penyelenggara Musrenbang terlebih dahulu berkonsultasi dengan Pemprov Jabar dan Kementerian Kesehatan sebelum musrenbang.
“Kami diizinkan untuk musrenbang asalkan ada protokol kesehatan dan menyiapkan ambulans,” kata dia.(dkw)

suadm

Read Previous

Danrem 174/ATW Merauke Bekali Prajurit TNI Jaga Perbatasan

Read Next

Pemprov Kaltara Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *