Kapolda Papua Kunjungi Pengungsi Tembagapura di Timika

Jayapura, pelitabaru.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin (9/3) dini hari, sekitar pukul 00.15 WIT, mengunjungi pengungsi asal Tembagapura yang saat ini sudah berada di Timika.

Selama kunjungan Kapolda Waterpauw didampingi Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob melihat langsung sekitar 917 warga yang baru turun dari Tembagapura dengan menggunakan bus milik PT Freeport.
Para pengungsi untuk sementara ditampung di tenda-tenda yang ada di halaman Gereja Rehobot, Timika.
Warga yang mengungsi itu berasal dari kampung Opitawak, Kimbeli, Banti 1 dan Banti 2.
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan keprihatinannya yang mendalam melihat warga yang mengungsi akibat ketakutan terhadap aksi penembakan yang dilakukan KKB di sekitar Tembagapura.
“Selaku Kapolda Papua dan pribadi menyampaikan rasa prihatin,” ungkap Irjen Pol Waterpauw seraya menambahkan, aparat keamanan akan menangani permasalahan yang terjadi di Tembagapura hingga tuntas.
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menyatakan bagi pengungsi yang memiliki sanak keluarga di Timika, Pemda akan membantu mengantarkannya.
Untuk sementara mereka tinggal bersama keluarga yang ada di Timika dan bila situasi sudah aman maka akan difasilitasi kembali untuk pulang ke kampung halamannya.
“Bagi warga yang belum memiliki e-KTP, silahkan mengurusnya agar bila kembali sudah memiliki kartu Identitas diri,” kata Wabup Rettob.(ant/zack)

suadm

Read Previous

Tembagapura Lumpuh Usai Kontak Senjata, Ribuan Warga Mengungsi

Read Next

KPK Panggil Dirut Waskita Beton Precast Jarot Subana

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *