Menpan-RB dan KPK Bahas Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

Jakarta, pelitabaru.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (6/3) membahas pelaksanaan strategi nasional pencegahan korupsi (Stranas PK).
“Kami dengan pejabat eselon I Kemenpan RB bertemu dengan Ketua KPK dan semua pimpinan dalam rangka ingin lebih meningkatkan bagaimana pelaksanaan Stranas Pencegahan Korupsi khusus di Kemenpan RB,” ucap Tjahjo usai bertemu dengan pimpinan KPK di gedung KPK, Jakarta.
Ia mengatakan bahwa Ketua KPK Firli Bahuri juga sudah mempunyai konsep agar Stranas PK yang diinginkan Presiden Joko Widodo itu tidak hanya seremonial saja.
“Pak Ketua sudah punya konsep bahwa Stranas PK yang diinginkan oleh Pak Jokowi akan dibuat sebuah program tidak hanya seremonial saja tetapi bagaimana Stranas PK ini khususnya dalam lingkup ASN (Aparatur Sipil Negara) akan bisa bekerja baik. Nanti akan mengundang seluruh kepala daerah yang difasilitasi oleh Pak Mendagri (Tito Karnavian) akhir bulan Maret,” ujar Tjahjo.
Sementara itu, Firli menyatakan bahwa pertemuannya dengan Tjahjo tadi belum membahas alih status pegawai KPK menjadi ASN sesuai Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019.
“Belum fokus ke sana tetapi kami lebih fokus pada Stranas PK karena itu lebih penting,” kata Firli.(ant/zack)

suadm

Read Previous

Din Syamsuddin Imbau Pemerintah Bagikan Masker

Read Next

Polisi Ungkap 11.480 Masker Ditimbun di Gudang Tangerang

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *