Iwan Minta Klub dan Pemain Patuhi Panggilan Timnas

Jakarta, pelitabaru.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerima laporan perkembangaan pelaksanaan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 dari manajer pelatih Shin Tae-yong, pada Rabu (4/3/2020).
Arsitek asal Korea Selatan ini mendapatkan dukungan penuh dari induk sepak bola Tanah Air tersebut.
Didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Pieter Tanuri, Iriawan meminta setiap klub dan pemain untuk mematuhi panggilan dari Timnas Indonesia.
Jika menolak, pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini tidak segan-segan menjatuhkan sanksi tegas.
“Kami sudah membuat agar jadwal kompetisi tidak berbenturan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia,” ujar Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.
“Apa pun yang dikatakan Shin Tae-yong, saya mendukung. Ini masalah cara pandang. Kita harus mau disiplin dan bekerja keras jika ingin meraih prestasi,” kata Iwan Bule.
Dari Shin Tae-yong, Iwan Bule mendapatkan informasi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) tidak pandang bulu dengan hukuman bagi pemain yang menolak bermain untuk Timnas Korea Selatan. Sanksinya bisa berupa larangan bermain selama beberapa tahun.
“Nanti kami rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tak mau bergabung dengan Timnas Indonesia,” imbuh Iwan Bule.
Sementara itu, isi laporan Shin Tae-yong ke Iwan Ble antara lain penguatan fisik dan mental pemain. Selain itu, pihaknya juga mengecek secara berkala berat badan dan kandungan lemak para personel setiap hari.
“Kalau dua hal itu, fisik dan mental dibenahi dengan benar, pasti sepak bola Indonesia akan berkembang sangat baik,” tutur Shin Tae-yong. (Naz)

suadm

Read Previous

Sambut HUT Ke-59, Devisi Infanteri 1 Kostrad Tanam Sejuta Pohon

Read Next

Polda Jabar Akan Tindak Tegas Penimbunan Masker

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *