Berkunjung Ke Harian Pelita Baru, KPU Bangun Sinergitas Media

Bogor, pelitabaru.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melakukan kunjungan ke Kantor Harian Pelita Baru di Sukahati, Cibinong, Bogor, Rabu (4/3) untuk membangun kerjasama dalam memperkuat pendidikan pemilih berkelanjutan.

Kunjungan dipimpin Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Herry Setiawan diterima Pemimpin Redaksi Billy Adhiyaksa bersama jajaran redaktur Pelita Baru.

Dalam kesempatan itu, Herry memaparkan sejumlah program diantaranya tentang pendidikan pemilih untuk menghadapi pemilu ke depan.

Herry mengungkapkan, peran media massa merupakan bagian terpenting dalam proses pendidikan pemilih. Terutama peran media sebagai pusat penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Peran media massa adalah bagian terpenting dalam demokrasi. Sehingga merupakan keharusan bagi kami membangun sinergitas dan kerjasama salah satunya adalah dengan harian Pelita Baru yang selalu menghadirkan pemberitaan bersekala nasional,” kata Herry.

Ia berharap semua stakeholder yang berkaitan dengan pemilu bisa bersama-sama ikut mengambil peran dalam proses pendidikan pemilih berkelanjutan.

Menurutnya, sasaran dalam pendidikan pemilih berkelanjutan adalah kalangan millenial khususnya pada kalangan pelajar SMP dan SMA yang pada pemilu yang akan datang sudah memiliki hak pilih.

“Kami harap sinergitas KPU dengan Harian Pelita Baru terus ditingkatkan untuk mendukung program tersebut. KPU juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi peran Harian Pelita Baru yang telah turut serta menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Sementara Pemred Harian Pelita Baru, Billy Adhiyaksa menyambut baik jalinan kerjasama antara KPU dan Pelita Baru, untuk mensukseskan program pendidikan pemilih berkelanjutan.

“Tugas besar selanjutnya adalah mewujudkan kerjasama, khususnya dalam hal pemberitaan dalam rangka mensukseskan program pendidikan pemilih berkelanjutan, selain juga program-program yang lain. Dan Pelita Baru akan selalu menyampaikan informasi yang akurat untuk memperkuat demokrasi baik di lokal Kabupaten Bogor maupun nasional,” ujarnya.(zack)

suadm

Read Previous

Polisi Sidak Pasar Pramuka Temukan Masker Harga Tinggi

Read Next

Tiga Terduga Penimbunan Masker Diamankan Polisi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *