FPK Bogor Susun Pengurus Baru

Bogor, pelitabaru.com – Setelah melaksanakan pemilihan ketua yang baru Forum Pembauran Kebangsaan FPK Kabupaten Bogor yang dilaksanakan, Sabtu (29/2) di Aula Kantor Korpri, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kesbangpol H Enday Zarkasih.

Tim formatur yang diketuai langsung oleh ketua terpilih Hj Nia Kurniasih langsung menentukan susunan pengurus Forum Pembauaran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bogor yang baru.

Ketua FPK Kabupaten Bogor Hj Nia Kurniasih mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat formatur pembentukan kepengurusan preode 2020-2025 FPK Kabupaten Bogor, Senin (2/3).

“Memilih dan menunjuk kepengurusan dilakukan karena masa bakti 2015-3018 sudah berakhir, selain itu, kepengurusan juga harus dilengkapi unsur suku, adat etnis” jelas Nia Kurniasih.

Nia Kurniasih mengatakan, tugas FPK sangat berat karena harus memperkokoh kesatuan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, antar etnis yang ada di Kabupaten Bogor,mulai dari melakukan dialog, menampung dan menyalurkan aspirasi dengan melakukan koordinasi bersama tokoh suku, adat,etnis dan unsur golongan.

Oleh karena itu, dibutuhkan kepengurusan yang solid, berwawasan agama dan kebangsaan yang luas. Pengurus FPK Kabupaten Bogor yang hadir, kata dia, mewakili unsur etnis Banten, Betawi, Bengkulu, Lampung, Sumatra Utara,Maluku, Bali, dan Sumsel serta Sulut.

Dia berharap, masyarakat Kabupaten Bogor bisa menjadi contoh keberhasilan pembauran, dan menjadi karakter pemersatu bangsa.

Untuk itu, kata dia, kerja FPK harus lebih optimal dalam bekerja, dan menjangkau seluruh Kecamatan, Kelurahan dan Desa Kabupaten Bogor.

Tugas untuk mengenalkan dan menguatkan ide pembauran kebangsaan, kata dia, yang menjadi tugas utama FPK. Oleh karena itu, FPK harus lebih giat untuk menjangkau Kecamatan kecamatan agar pemahaman tentang pembauran kebangsaan bisa semakin kuat.

“FPK adalah mitra dan bisa menjadi alat pemerintah dalam mengontrol masyarakat dan melakukan pemetaan persoalan sosial,” tuturnya.

Adapun kepengurusan yang baru yang telah ditentukan tim formatur Ketua Hj Nia Kurniasih, Wakil Ketua I Kamrin La Ode suku Muna Sultra, Wakil Ketua II Bambang Irawan suku Lampung, Sekertaris Nur Amin suku Makassar, sekertaris satu Untung Bachtiar suku Bali dan bendahara Ny Hapy, Kordinator etnis Kacong suku Muna, La Ode Andi Wely,La Ode Nurdin, Ketua dewan penasehat TB Enung Sutisna, Bidang hukum dan SDM H Amirullah,bidang seni budaya Diana, Dewan pembina Bupat Bogor Hj Ade Yasin, Sekertaris dewan pembina kepala kantor Kesbangpol H Enday Zarkasih. (zack)

suadm

Read Previous

Kabupaten Bogor Gratiskan BBNKB

Read Next

Anies Imbau Masyarakat Tidak Ke Lokasi Terjangkit Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *