TNI Polri Terus Lakukan pembibitan dan Penanaman Vetiver di Lokasi Bencana Sukajaya

Bogor, pelitabaru.com – Aksi penanggulangan bencana alam bersama TNI, Polri dan BNPB terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Bogor bersama unsur TNI dari Kodim, Korem serta pihak BNPB, dalam penanggulangan bencana alam khususnya pada daerah terdampak di Kecamatan Sukajaya.
Kasat Sabhara Polres Bogor AKP Waluyo menuturkan, penanggulangan bencana terus dilakukan di wilayah Kecamatan Sukajaya hingga bulan Desember 2020.
“Kegiatan penanggulangan bencana pada wilayah terdampak di Kecamatan Sukajaya terus berlanjut hingga hari ini (27/02). Dengan melakukan pembibitan dan penanaman tanaman jenis vertiver bersama dengan Kodim 0621, Korem, Denhub, gabungan TNI AU, TNI AL, Bekang, Kopasus dan BNPB, dengan turut dibantu oleh warga setempat,” ujarnya.
Selain melakukan pembibitan dan penanaman tanaman jenis vetiver ini, Sat Sabhara Polres Bogor bersama dengan unsur terkait masih melakukan pembersihan sisa-sisa lumpur di sekitar lokasi terdampak khususnya pada wilayah Desa Harkat Jaya dan Pasir Madang.
“Cuaca hujan yang masih terus menerus turun di wilayah Kabupaten Bogor, turut menjadi hambatan bagi kami dalam upaya melakukan pembersihan jalur-jalur. Namun secara umum wilayah Kecamatan Sukajaya kondusif dan belum ditemukan titik atau lokasi bencana lanjutan,” lanjut AKP Waluyo
Bibit tanam vertiver yang digunakan untuk ditanam pada lokasi rawan bencana longsor di Kecamatan Sukajaya merupakan bibit bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
“Total bibit yang telah kami lakukan penanaman bersama hingga hari ini (27/02) adalah sebanyak 141.218 tanaman vertiver pada luas areal tanam 226.473 m2,” tutup AKP Waluyo.(zack)

suadm

Read Previous

Menteri BUMN Tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Dirut Perhutani

Read Next

Terdakwa Suap Fee Proyek Dinas PUPR Lampung Utara Divonis 2,6 Tahun Penjara

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *