Samsat Kabupaten Bekasi Santuni Anak Yatim

Bekasi, pelitabaru.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim, karyawan dilingkungan kantor Samsat Kabupaten Bekasi, memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Yayasan Arroyan yang dipimpin ustaz H Usman di kantor Samsat Kabupaten Bekasi, Rabu (19/2/2020).
Pamin STNK Samsat Kabupaten Bekasi, Iptu Rizky Firmansyah usai acara tersebut mengatakan, kegiatan santunan yang dilakukan melibatkan seluruh karyawan dilingkungan kantor Samsat Kabupaten Bekasi dan kegiatan seperti ini memang telah dilakukan secara rutin.
“Bila selama ini kita saling bertemu dalam kegiatan rutinitas kerja, maka saat ada santunan kita berkumpul membari santunan kepada anak yatim bersama-sama, karena mereka merupakan bagian tanggung jawab kita semua. Hasilnya bisa kita lihat, santunan yang kita berikan kepada anak-anak yatim tersebut dapat memberikan kebahagiaan mereka. Ini bisa kita lihat dari raut wajah mereka,” kata Iptu Rizky Firmansyah.
Menurut Rizky, anak yatim merupakan amanah dari Allah yang diberikan kepada manusia yang berakal dan berbudi luhur, maka mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Perlu diketahui pula, keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab bersama.
“Anak-anak yatim ini harus kita bina dan bimbing, serta kita beri perhatian. Sebab mereka itu, juga merupakan bagian generasi penerus bangsa,” katanya.
Hadir dalam acara santunan tersebut Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, HA Suhendra dan para karyawan dilingkungan kantor Samsat Kabupaten Bekasi. (aji/ans)

suadm

Read Previous

Napi Teroris Pindah Dari Lapas Gunung Sindur

Read Next

Man City Tundukan West Ham 2-0 Pangkas Keunggulan Liverpool

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *