Yonif Rider 300 dan BNNP Papua Kembali Temukan Ladang Ganja

foto : (ANTARA/HO/Penerangan Yonif Raider 300)

Jayapura, pelitabaru.com

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang di pimpin Pasi Intel Lettu Inf Yudha Hanggara bersama BNNP Papua kembali menemukan ladang ganja di sekitar kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Memang benar tim gabungan kembali menemukan ladang ganja di wilayah Keerom yang berbatasan dengan Papua Nugini, kata Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno di Jayapura, Selasa (18/2).

Dikatakan, ladang ganja ditemukan Senin (17/2) setelah mengembangkan keterangan dari pemilik ladang ganja L (35 th) yang ditangkap Jumat (14/2) yang menyatakan masih ada ladang ganja di sekitar kampung Kalilapar.

Dari laporan itulah tim gabungan ke dua lokasi yang dilaporkan ada ladang ganja, kata Sutrisno seraya menambahkan, tim dari BNN Papua yang dipimpin Kabid Pemberantasan Narkoba AKBP Imam Safi’i menyusuri kawasan itu dan awalnya menemukan ladang dengan 34 pohon ganja.

Sedangkan di lokasi kedua ditemukan 39 pohon ganja yang kemudian dimusnahkan di lokasi, kata Letkol Inf Sutrisno.

Diakui, dari informasi yang diterima terungkap kawasan Distrik Waris banyak ladang ganja yang ditanam terpencar dan lokasinya jauh dari pemukiman.

Karena itu pihaknya akan lebih mengintensifkan patroli dan razia sehingga peredaran barang haram itu dapat dipersempit dan mengajak masyarakat untuk melaporkan bila mengetahui di sekitarnya terdapat ladang ganja, harap Letkol Inf Sutrisno.(ant/zack)

suadm

Read Previous

Akses Menuju Venue Piala Dunia U-20 Stadion Pakansari Banjir

Read Next

43 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Kompolnas

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *