Stand TNI AD Juara Terfavorit Pameran Pendidikan 2020

Jakarta, pelitabaru.com – Stand TNI Angkatan Darat (TNI AD) berhasil meraih penghargaan sebagai juara terfavorit Perguruan Tinggi Negeri dan Kedinasan pada Pameran Pendidikan Indonesia International Education, Training & Scholarship Expo ke-29 tahun 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (9/2/20).
Pemberian predikat tersebut diberikan pada acara penutupan pameran yang digelar selama empat hari. Penghargaan juara diberikan oleh panitia penyelenggara kepada Kolonel Inf Drs. Paiman (Kasubdispenmedtak Dispenad), selaku ketua panitia dari TNI AD dalam ajang pameran ini  yang mewakili Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya.
Penilaian tersebut berdasarkan beberapa aspek diantaranya jumlah pengunjung yang datang ke stand pameran. Juara kedua kategori stand favorit diraih oleh Universitas Bina Nusantara (Binus) dan juara ketiga diraih oleh Interstudi.
Event tahunan tersebut tahun ini diikuti sekitar 82 stand yang diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 9 Februari 2020.
Kolonel Paiman menjelaskan bahwa selama keikutsertaan dalam ajang yang sama tahun-tahun sebelumnya, stand TNI AD kerap berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.
“Tahun ini, stand TNI AD kembali meraih penghargaan juara terfavorit. Ini semua berkat dukungan dan arahan pimpinan TNI AD terhadap penyiapan penyelenggaraan pameran tersebut, serta kerja keras seluruh panitia. Semoga ke depan Angkatan Darat lebih sukses lagi,” ungkapnya.
Pada gelaran tahun ini, dalam pantauan panitia penyelenggara, setiap harinya ribuan pengunjung membanjiri stand TNI AD, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum.
Stand TNI AD dipandang memiliki daya tarik tersendiri. Para pengunjung juga bisa mendapatkan info lengkap dan memadai tentang pendaftaran dan mendaftar langsung secara online dipandu oleh para prajurit sebagai penjaga stand.
“Selain bisa mendaftar langsung di lokasi, bisa juga pengunjung mencoba tes kemampuan dari materi-materi seleksi tes masuk TNI AD. Ada Pull up dan Chinning, tes kesehatan seperti buta warna langsung oleh dokter dan tes psikologi yang dipandu oleh tim dari Dinas Psikologi TNI AD.” ujar Paiman.
Selain itu, berbagai alutsista TNI AD juga dipamerkan bagi para pengunjung dan profil satuan-satuan yang ada di TNI AD seperti Kopassus, Kostrad dan Akmil. Tidak hanya itu, digelar juga permainan-permainan yang menguji keterampilan dan konsentrasi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad).
“Kita membuat stand sekompleks mungkin, tidak hanya info pendaftaran masuk TNI AD saja, tetapi juga informasi-informasi satuan dan profil TNI AD, jadi pengunjung tahu gambaran tentang organisasi TNI AD sebelum memutuskan mendaftar” pungkasnya.
Indonesia International Education, Training & Scholarship Expo 2020 merupakan pameran terbesar dalam sektor pendidikan di awal tahun. Pameran yang dilaksanakan berbarengan dengan _Indonesia Technologies and Supplies for Education and Professional_ Training (Edutech Expo) 2020 itu diikuti oleh perguruan tinggi negeri (PTN), perguruan tinggi swasta (PTS), perguruan tinggi kedinasan, militer, lembaga pelatihan/kursus terkemuka, SMK, serta perguruan tinggi dari berbagai negara. (dispenad/fah/zack)

suadm

Read Previous

Stabilisasi Harga Cabai dan Bawang, Kementan Gelar Operasi Pasar

Read Next

Polda Jabar Instruksikan Polres Cari Harun Masiku

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *