Leuwisadeng Lebih Strategis Jadi Pusat Pemerintahan KBB Ketimbang Rumpin

Bogor, Pelitabaru.com – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi menilai Kecamatan Leuwisadeng lebih strategis untuk menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Bogor Barat (KBB). Penilaian ini disampaikan dia pada kegiatan musrenbang di Kecamatan Leuwisadeng, Kamis (6/2/2020).
Menurut dia, dibandingkan Kecamatan Rumpin, yang diusulkan menggantikan Cigudeg sebagai pusat pemerintahan KBB, Leuwisadeng sudah sangat tepat.
Hanya saja, kalau ini terus hanya menjadi wacana, daerah otonomi baru KBB tidak akan terwujud dalam waktu dekat. “Kalau terus diwacanakan kapan akan mekarnya? Perlu biaya lagi,” kata dia.
Politisi PKS ini menyarankan, tidak perlu ada lagi wacana pemindahan pusat kantor pemerintahan KBB. Saat ini, yang harus dilakukan pemerintah, termasuk DPRD mendorong percepatan pemekaran KBB.
“Sudah saja yang sudah jelas hasil kajian, yaitu Cigudeg (pusat pemerintahan KBB),” tegasnya.
Dalam kesempatn ini juga, Dadeng menjelaskan jika DPRD memiliki tugas pokok sebagai pengawasan dan budgeting (anggaran). “Musrenbang ini harus hasil kesepakatan dari musrenbang des dan masyarakat. Tapi saja tekankan disini, pembangunan kantor kecamatan harus jadi prioritas,” imbuh dia.(dkw)

suadm

Read Previous

Sekelompok Pemuda Serang Warga Karadenan, Satu Tewas

Read Next

Pemerintah Bentuk Tim Finalisasi Persiapan Ibu Kota Baru

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *