Pulang Dari China, Mahasiswi di Rawat di RSMS Purwokerto

Purwokerto,Pelitabaru.com – Seorang mahasiswi asal Kelurahan Tritih Kulon, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, AS (19), dilaporkan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, setelah dari China.
Saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020) siang, Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto dr. Veronica Dwi Winahyu membenarkan kabar tersebut. “Ya, sedang menunggu hasil swab (pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan, red.),” kata Veronica.
Veronica mengatakan, mahasiswi tersebut menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSMS Purwokerto sejak Sabtu (1/2/2020). Disinggung mengenai hasil pemeriksaan laboratorium terhadap anak seorang tenaga kerja asing asal China yang juga dirawat di Ruang Isolasi RSMS Purwokerto, dia mengatakan pihaknya sudah menerima hasil pemeriksaan laboratorium untuk pasien berinisial LS (29).
“Hasilnya yang bersangkutan dinyatakan negatif dari virus corona, sehingga boleh pulang,” katanya.
Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi mengatakan mahasiswi berinisial AS (19), warga Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, pulang dari China pada 31 Januari 2020.
“Namun kami belum mengetahui AS pulang dari kota mana, karena dia pulang sendiri dari China,” katanya.
Dia menjelaskan orangtua AS yang mengetahui anaknya menderita gejala batuk dan pilek segera membawanya ke RSMS Purwokerto pada 1 Februari 2020. Orangtua AS khawatir anaknya terinfeksi virus corona.
Ia menduga orang tua AS sudah mengetahui jika RSMS Purwokerto menjadi rumah sakit rujukan dalam penanganan pandemi virus corona. Sehingga membawa anaknya ke rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu.
“Kami masih terus berkoordinasi dengan Rumah Sakit Margono terkait dengan hasil observasi yang dilakukan. Selain itu, Tim Penyelidikan Epidemiologi dari Dinas Kesehatan Cilacap juga akan melakukan pemantauan terhadap orang tua AS, karena sebelumnya berhubungan dengan anaknya yang dicurigai terinfeksi corona,” katanya. (antara)

suadm

Read Previous

Orang Super Kaya Siap Bayar Nurmagomedov Rp1,3 Triliun

Read Next

Jaksa Sakit, Sidang Pengancam Jokowi Ditunda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *