Kemenkes Periksa 38 Spesimen Corona, Hasilnya Negatif

Jakarta, Pelitabaru.com – Kementerian Kesehatan sudah memeriksa 38 spesimen berupa sputum atau dahak, dan swab terkait penyakit pernafasan akit 2019-nCoV. Dari pemeriksaan ini, Kemenkes memastikan ke-38 spesimen itu negatif terjangkit novel coronavirus.
Menurut Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemnkes RI Anung Sugihantono, pihaknya menerima 38 spesimen dari 26 rumah sakit di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah semua negative,” kata Anung, Selasa (4/2/2020).
Meski begitu, Kemenkes tetap akan memantau kondisi kesehatan sejumlah orang yang memiliki gejala mirip dengan virus corona tipe baru.
Anung juga memaparkan, hingga saat ini kasus penyakit pernapasan akut novel coronavirus hampir mencapai 18 ribu dengan kasus baru mencapai 2.800 per hari. “Kasus ini secara global,” ujar Anung.
Anung juga menekankan agar pemerintah tetap meningkatkan kewaspadaan penyebaran 2019-nCoV. Soal WNI yang menjalani karantina di Natuna Anung menyebut jika ke 238 orang tersebut dalam kondisi sehat.
WNI ini sudah mendapatkan pelayanan kesehatan, kebutuhan logistik hingga psikologi. “WNI yang dalam masa observasi kesehatan selama 14 hari juag dilakukan pengecekan kesehatan selama dua kali sehari, pagi dan malam,” tutur Anung.(dkw/antara)

suadm

Read Previous

Novel Baswedan Terima Penghargaan Antikorupsi Internasional

Read Next

BNN Musnahkan 51,79 Kg Sabu Hasil Pengungkapan di Medan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *