Dinsos Kirim Makanan Bantu Korban Banjir Periuk Tangerang

Tangerang, pelitabaru.com – Pemerintah Kota Tangerang mendirikan dapur umum dan posko kesehatan untuk korban banjir di Kecamatan Periuk dan mendistribusikan sebanyak 400 nasi bungkus untuk korban banjir.
“Sekarang sudah meluncur mobil bantuan untuk warga terdampak banjir di Periuk. Ada sekitar 400 bungkus nasi bungkus untuk warga,” ujar Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Hilman di Tangerang, Sabtu (1/2).
Untuk bantuan lain, terang Hilman akan dikirimkan secara bertahap sambil melihat perkembangan di lapangan. “Bantuan lain akan dikirimkan secara bertahap, sambil kita melihat perkembangan di lapangan,” terangnya.
Pihak Dinsos, lanjut Hilman juga mendirikan posko dan dapur umum di lokasi banjir. “Sementara untuk posko kita bekerjasama dengan Pramuka Kota Tangerang, kita bangun di Garden City,” jelasnya.
Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Banten mencatat ada 23 lokasi terdampak banjir yang tersebar di empat kecamatan.
Untuk membantu percepatan penanganan banjir di pemukiman dan genangan di jalan, Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan penyedotan air menggunakan puluhan pompa dengan daya sedot mencapai 700 liter perdetik.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas PUPR saat ini sedang memantau langsung penanganan banjir di beberapa wilayah.(ant/zack)

suadm

Read Previous

BPBD Kota Tangerang Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Periuk

Read Next

Pesawat Tim Penjemput WNI Bawa Bantuan Untuk Pemerintah China

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *